Silahkan Input Ratting Terlebih Dahulu

×

Anda sudah Mendapatkan Voucher sebelumnya

×
Home / Empat Faktor Gaya Hidup Terikat Ke Hidup Yang Lebih Lama dan Lebih Sehat

Empat Faktor Gaya Hidup Terikat Ke Hidup Yang Lebih Lama dan Lebih Sehat

Senin, 26/11/2018 | 16:34 WIB

General

Share this article

EMPAT FAKTOR GAYA HIDUP TERIKAT KE HIDUP YANG LEBIH LAMA DAN LEBIH SEHAT

Tidak merokok, makan dengan sehat, berolahraga secara teratur, dan tidak mudah mengonsumsi alkohol, menurut sebuah penelitian baru dari Pusat Pengendalian dan Pengendalian Penyakit AS Pencegahan (CDC) yang menyimpulkan untuk yang  mengabaikan mengikuti empat perilaku sehat ini bertanggung jawab untuk banyak penyakit dan kematian terkait dengan penyakit kronis. Sebuah laporan tentang studi ini diterbitkan dalam American Journal of Public Health edisi 18 Agustus menemukan bahwa bahkan melakukan salah satu perilaku kesehatan ini dapat membuat perbedaan pada panjang umur. 

Empat Cara untuk Hidup Lebih Sehat

  • Hindari Tembakau: jika anda tidak merokok jangan mulai, dan jika anda melakukannya. Karena dengan merokok anda dapat menyimpan bibit penyakit kronis dalam hidup anda  seperti TBC dan penyakit paru kronis lainya. Batasi Alkohol: pria seharusnya tidak lebih dari dua gelas sehari, wanita tidak lebih dari satu.
  • Atur pola diiet anda dengan teratur: makan lebih banyak buah, sayuran, biji-bijian, beralih ke produk susu dan makanan laut bebas lemak dan rendah lemak. 
  • Kurangi garam dan makanan tinggi natrium, lemak jenuh, lemak trans, kolesterol, gula tambahan, dan biji-bijian olahan.
  • Latihan: lakukan setidaknya 150 menit olahraga ringan seperti jalan cepat menyebar selama setidaknya lima hari setiap minggu, atau pada tiga hari seminggu atau lebih, lakukan total latihan selama 75 menit seperti jogging atau ras berjalan (ini menimbulkan denyut jantung lebih dari berjalan cepat).

Analisis hubungan antara empat perilaku berisiko rendah - tidak pernah merokok, diet sehat, aktivitas fisik yang memadai, dan konsumsi alkohol moderat (tidak lebih dari dua minuman sehari untuk pria, satu per hari untuk wanita) - dan kematian, menemukan hasil berikut :

  1. Jumlah perilaku berisiko rendah berbanding terbalik dengan risiko kematian: semakin banyak perilaku, semakin rendah risikonya.
  2. Dibandingkan dengan peserta yang tidak memiliki perilaku berisiko rendah (yaitu orang yang merokok, tidak cukup berolahraga, tidak mengikuti diet sehat dan minum lebih dari jumlah alkohol yang moderat), mereka yang berlatih 66% lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal. awal dari kanker, 65% lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal lebih awal dari penyakit kardiovaskular utama, dan 57% lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal lebih awal dari penyebab lain.

Daftar pustaka :

  1. Medical news today. 2018. https://www.medicalnewstoday.com/articles/233120.php?sr
  2. Ford ES, Zhao G, Tsai J, Li C. "Low-risk lifestyle behaviors and all-cause mortality: Findings from the National Health and Nutrition Examination Survey III Mortality Study". American Journal of Public Health, published online ahead of print 18 August 2011; doi:10.2105/AJPH.2011.300167. "Four Specific Health Behaviors Contribute to a Longer Life", CDC Features webpage, accessed 21 August 2011.

POST A COMMENT

0 Comments