Silahkan Input Ratting Terlebih Dahulu

×

Anda sudah Mendapatkan Voucher sebelumnya

×
Home / Makanan Sehat Yang Mampu Mengatasi Migrain

Makanan Sehat Yang Mampu Mengatasi Migrain

Kamis, 18/10/2018 | 14:28 WIB

General

Share this article

MAKANAN SEHAT YANG MAMPU MENGATASI MIGRAIN

Karena migrain dapat sangat melumpuhkan, dapat bermanfaat untuk mengidentifikasi dan menghindari pemicu potensial. Bagi sebagian orang, pemicu migrain dapat mencakup makanan atau jenis makanan tertentu. Sebaliknya, beberapa makanan dapat mengurangi frekuensi sakit kepala migrain atau mengurangi gejalanya. Meskipun tidak ada "diet migrain" definitif, orang-orang mungkin dapat mengurangi migrain mereka dengan memantau apa yang mereka makan.


Makanan yang dapat mencegah migrain

Makanan alami yang utuh yang tidak memiliki pengawet atau perasa buatan adalah makanan yang baik ketika Anda harus mengubah pola makan Anda. Menurut The Physicians Committee for Responsible Medicine, Anda harus mengonsumsi makanan yang "aman untuk nyeri." Makanan yang aman untuk rasa sakit umumnya tidak dipandang sebagai pemicu untuk kondisi apa pun, termasuk migrain.

Berikut ini, pilihan makanan yang dapat dimakan dan dihindari dalam berbagai kelompok makanan:

Roti, biji-bijian, dan sereal

Makanan baik untuk Anda makan:

  • Beberapa sereal, kecuali yang mengandung kacang, buah kering, atau aspartame
  • Bagel biji polos atau wijen
  • Roti cepat, seperti roti pumpernickel atau zucchini
  • Pretzel paling polos dan keripik kentang
  • Kerupuk tanpa rasa, seperti biskuit asin atau kerupuk
  • Roti putih, gandum, rye, ataupumpernickel dari sebuah took

Makanan yang harus Anda hindari:

  • Biskuit rasa, seperti kerupuk keju cheddar
  • Roti segar yang dibuat sendiri atau dari toko roti
  • Pizza, karena ini juga roti segar
  • Cip beraroma tinggi atau dibumbui
  • Pretzels lembut

Daging, kacang, dan biji-bijian

Makanan yang baik untuk Anda makan:

  • Daging sapi segar, ayam, ikan, domba, babi, kalkun, atau daging sapi muda
  • Biji bunga poppy, biji labu, biji wijen, biji bunga matahari tanpa rasa alami

Makanan yang harus Anda hindari:

  • Daging sapi dan hati ayam, daging dilapisi tepung roti,daging yang diasinkan
  • Popcorn dengan penambahan rasa
  • Mentega kacang

Salad dressing dan saus

Makanan yang baik untuk Anda makan:

  • Saus buatan sendiri yang menggunakan bahan-bahan segar tanpa perasa buatan
  • Minyak dan saus salad cuka putih suling

Makanan yang harus Anda hindari:

  • Saus salad yang dijual dalam kemasan, seperti botol
  • Dips pra-paket, seperti salsa, saus alfredo, atau saus mustard

Banyak saus salad botol dan saus pra-paket mengandung aditif dan pengawet yang dapat memicu migrain. Aditif yang harus dihindari termasuk MSG, nitrit, dan aspartam. Keju tua dan cuka anggur merah juga dapat menyebabkan migrain, jadi sebaiknya batasi konsumsi.

Sayuran dan buah-buahan

Makanan yang baik untuk Anda makan:

  • Buah dan sayuran segar
  • Daun selada yang diawetkan tanpa bahan pengawet

Contoh sayuran untuk dimakan termasuk cabai, zucchini, kentang segar, wortel, dan kembang kol.

Makanan yang harus Anda hindari:

  • Kentang tumbuk instan kotak
  • Buah kering yang mengandung pengawet sulfit
  • Buah sitrus
  • Kacang lima, dan kacang navy
  • Bawang. dan kol parut

Beberapa buah juga mengandung serbuk sari atau senyawa lain, dan ini dapat menyebabkan pelepasan histamin yang dapat memicu migrain. Contohnya termasuk pisang, jeruk, grapefruits, raspberry, dan buah prem.

Kiat untuk mengidentifikasi makanan pemicu

Beberapa dokter mungkin merekomendasikan bahwa orang dengan migrain menyimpan jurnal makanan untuk melacak apa yang mereka makan dan gejala sakit kepala yang mereka alami. Perlu dicatat bahwa beberapa orang mungkin memiliki reaksi langsung terhadap makanan, sementara yang lain mungkin tidak bereaksi hingga 24 jam setelah memakannya.

Langkah selanjutnya adalah mencoba mengeluarkan satu makanan pemicu potensial dari diet untuk melihat apakah migren masih terjadi. Misalnya, seseorang dapat memutuskan untuk menghindari semua produk yang mengandung anggur merah selama seminggu, termasuk cuka anggur merah dan anggur itu sendiri. Pendekatan ini dapat memastikan bahwa orang-orang tidak mengeluarkan makanan dari diet mereka secara tidak perlu.

Makanan untuk dimakan selama serangan migrain

Kafein adalah zat kristal yang dapat membantu mengobati migrain. Beberapa perusahaan medis menambahkan kafein bubuk ke perawatan sakit kepala over-the-counter (OTC). Namun, ada batas tipis antara jumlah kafein yang dapat mengurangi sakit kepala migrain dan terlalu banyak kafein, yang dapat memicu gejala sakit kepala penarikan.The American Migraine Foundation merekomendasikan bahwa orang-orang yang mendapatkan migrain membatasi asupan kafein harian mereka hingga 200 miligram (mg). Namun, perlu dicatat bahwa mengonsumsi secara teratur lebih dari 100 mg kafein sehari adalah faktor risiko untuk sakit kepala.

Makan makanan hambar dari daftar makanan yang disetujui di atas dapat membantu meminimalkan mual selama serangan migrain. Contoh makanan ini termasuk roti putih, biskuit asin, dan pir.

Penambahan opsi lain pengobatan migrain

Jika Anda mencari bantuan lebih cepat dari nyeri migrain, Anda harus mengonsumsi obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas atau bersantai di ruangan dengan sedikit atau tidak ada cahaya jika memungkinkan.

Anda juga dapat mencoba menghilangkan gejala mual atau pusing dengan menghirup air atau minuman yang mengandung elektrolit, seperti minuman olahraga. Makan kerupuk kering atau makanan lain dengan sedikit bau juga dapat membantu. Jika rasa sakit berlanjut, dokter Anda mungkin dapat meresepkan obat yang dapat membantu mengurangi intensitas atau frekuensi migrain Anda.

Daftar Pustaka

  • Nall R RN, MSN. Which foods help prevent migraines?. In : Medical News Today. 2018
  • Angel T. What Foods Can You Eat to Prevent Migraines?. In : Healthline. 2016

POST A COMMENT

0 Comments